PENGARUH PENJUALAN PRODUK DEAD STOK OLEH SALES TERHADAP PENJUALAN BN DI PT. NUSANTARA SAKTI

Herri Wijaya

Abstract


ABSTRAK

Kasus yang terjadi di PT Nusantara Sakti, jenis produk ban 44711-KWW-010 disimpan di gudang penyimpanan dengan pergerakan penjualan yang hampir lambat dan berusia lebih dari 1 tahun. Oleh karena itu perusahaan memaksimalkan pemasukan dan pengeluaran. Menggunakan metode penelitian analisis regresi linier sederhana penjualan personal selling Produk DeadStok sebagai variabel dependen (X) dan volume penjualan keseluruhan BN Tires sebagai variabel independen (Y). Menghasilkan persamaan regresi yaitu Y = 129,596 + 15,495X dan pengaruh hasil ditunjukkan dari variabel regresi penjualan produk Deadstock yang berdampak positif terhadap penjualan BN Tire. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa penjualan produk deadstock dengan personal selling dalam melakukan penawaran penjualan BN Tire sangat mempengaruhi volume penjualan dari omzet yang ditargetkan, ketika Sales melakukan kunjungan ke toko- toko.

 

ABSTRACT

The case that occurred at PT. Nusantara Sakti, the type of tire product 44711-KWW-010 is stored in a storage warehouse with an almost slow movement in sales and is more than 1 year old. Therefore the company maximizes income and expenses. Using a research method of simple linear regression analysis of personal selling sales of DeadStok Products as the dependent variable (X) and the overall sales volume of BN Tires as the independent variable (Y). Generates a regression equation that is Y = 129.596 + 15.495X and the effect of the results is shown from the regression variable sales of Deadstock products that have a positive impact on sales of BN Tire. The results of the study, it shows that sales of deadstock products by personal selling in making offers for BN Tire sales greatly affect the sales volume of the targeted turnover, when Sales make visits to stores.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.